02 Januari 2014

Rumah Dijual


Pada postingan kali ini saya akan memaparkan seluk beluk rumah saya di Perumahan Taman Gading blok GG-03 Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember yang akan dijual karena saya akan segera pindah kerja. 
  • Depan rumah
Desain depan teras ditambah ruang garasi mobil dengan pintu gerbang remotan canggih.
  •  Jalan lingkungan (depan rumah)
     


    • Jalan lingkungan (doubleway) 

      
    • Bagian Samping 
    Saya memanfaatkan  bagian samping rumah untuk kolam ikan koi sebagai bagian dari kesenangan saya pada ikan. Volume air kolam (plt) sekitar 250 x 70 x 100 cm3 dengan posisi relatif di bawah tanah.

     
     Sistem filtrasi sudah canggih menjamin air tetap bening dan tidak perlu dikuras.


    Berkat adanya kolam ini pula, saya tergerak untuk membuat alat pemberi makan ikan otomatis https://lukmannet.blogspot.co.id/2009/05/membuat-sendiri-pemberi-makan-ikan.html DIY satu-satunya di Indonesia yang saat ini telah saya jual sebanyak ratusan unit menyebar ke seluruh Indonesia. Lihat di https://lukmannet.blogspot.co.id/2013/04/feeder-ikan-otomatis-morogede.html
      Terkait penataan kolam samping rumah, pernah saya upload ke youtube, selengkapnya lihat di https://www.youtube.com/watch?v=7-yNp_yUfTU. Pada perkembangannya, agar lebih nyaman saat ini celah ke kolam telah ditutup dengan teralis.
      • Kamar Utama dan Tempat Jemuran Lantai 2 tampak depan

        • Pemandangan dari Balkon lantai 3



         
          

        g) Atas Teras (lantai 2)
        Pernah ditanami buah naga supered, buah melimpah karena habitat dan cahaya matahari yang optimal. 







        Keterangan Lain-Lain
        1. Listrik menggunakan daya 450VA yang mempunyai keunggulan tersendiri di tengah isu naiknya tarif listrik saat ini. Tagihan hanya berkisar 60 ribuan setiap bulan dengan beban pompa air, kulkas, lampu, pompa kolam 24 jam, dan lain-lain.
        2. Tandon di lantai 3. Dengan posisi ini akan sanggup mengalirkan air dengan lancar pada lantai 2 yang telah ditempatkan mesin cuci berdekatan dengan jemuran.
        3. Pernah ada sebuah akuarium bening di teras, namun saat ini telah berubah menjadi tempat barang dan perkakas bengkel.